Jumat, 19 Desember 2014

Liburan Telah Tiba!

Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira~
Asik banget nih ya yang udah mulai libur sekarang. Setelah 1semester ngapelin tugas dan ulangan. Udah ada planning liburan belum nih? Jangan sia-siain liburan yang cuma sekitar 2minggu ini ya! Oya, aku ada tips liburan nih, kali aja bisa ngebantu yang masih bingung liburan mau ngapain aja.




1. Jalan-jalan
Jalan-jalan ini banyak macamnya loh ya. Bisa sekedar jalan-jalan keliling sekitar rumah, jalan-jalan bareng temen, keluarga ataupun sendirian ke tempat wisata(bisa pantai, kebun binatang, pegunungan, dll). Intinya sih ketempat yang bikin kamu nyaman dan bisa ngehilangin rasa penat kamu selama sekolah. Kalo mau yang lebih bermanfaat lagi, kamu bisa pergi ke Panti Asuhan, berbagi sama anak-anak disana, pasti seru.

2. Nyobain sesuatu
Liburan ini misalnya kita bisa latian mobil, bisa main alat musik yang belum kita bisa, belajar masak, buat barang-barang yang lucu, menjadi penulis dadakan, apa aja deh yang  kita mau, asal bukan yang negatif ya.

3. Dekorasi kamar
Waktu sekolah kamar serasa cuma buat tidur aja kan. Nah liburan ini mungkin kita lebih banyak ngehabisin waktu dikamar. Biar kita makin betah, kita bisa ngedesain ulang kamar kita. Bisa ditambah sesuatu yang lucu-lucu atau minimal kita rapiin kamar kita.

4.  Baca buku dan nonton film
Mungkin ini cara yang paling sering dilakuin pelajar waktu liburan ya. Karena selama sekolah kita jarang buat baca buku kesukaan kita(misalnya novel dan komik) atau nonton film-film. Nah selama liburan ini kita bisa beli atau pinjem buku-buku dan film-film yang kita sukain.

5. Belajar
Mungkin ini hal terjarang yang dilakuin waktu liburan ya. Tapi belajar itu bukan cuma belajar pelajaran disekolah loh. Bisa aja kita belajar untuk mengasah keahlian kita. Jadi selama liburan ini kita lebih 'ahli' dibidang yang kita sukain itu.


Ya kira-kira itu tips dari aku, pokoknya saran aku sih jangan sampe kita nyesel belum ngelakuin 'sesuatu' waktu liburan udah selese.

0 komentar:

Posting Komentar